![pelayanan pelayanan](http://lh5.ggpht.com/-sGlT4bZBw_w/UrO5sBzx4LI/AAAAAAAABHc/GRnJJUfk-4A/pelayanan_thumb%25255B8%25255D.gif?imgmax=800)
Agar anda mengetahui sejauh mana kinerja dari program afiliasi yang anda ikuti, belanjalah kebutuhan anda dari situs afiliasi yang anda ikuti. Sehingga anda lebih yakin untuk mempromosikan situs afiliasi anda.
Banyak orang indonesia yang masih ragu belanja dari Toko Online, mereka takut ditipu atau dibohongi, apalagi mengikuti program bisnis dari situs yang menawarkan kerjasama afiliasi
Banyak pengusaha yang jujur seperti juga cita-cita anda, menjadi pengusaha yang profesional dan jujur. Mereka berusaha untuk memberi kepercayaan kepada calon pelanggan dengan berbagai macam cara seperti:
- Alamat yang jelas.
- Nomor telepon atau HP yang bisa dihubungi.
- Alamat Facebook.
- Mencantumkan penghargaan dari suatu badan atau pernah diliput oleh media tertentu.
- Design Website yang meyakinkan.
- Foto-foto pemilik usaha atau produk yang mereka jual.
Jika anda punya pengalaman membangun usaha lewat internet, anda pasti mengerti betapa susahnya untuk mengembangkan usaha lewat internet mulai dari menyediakan produk, men-design website, melakukan promosi, membuat orang percaya, melayani keluhan atau pertanyaan, serta mempertahankan pembeli. Banyak modal atau biaya yang harus dikeluarkan untuk itu. Bukan hanya modal uang tetapi juga modal tenaga, pikiran, dan waktu.
Anda bisa melihat kesungguhan mereka dari cara mereka melayani calon pelanggan lewat facebook, e-mail atau telepon. Mulailah belanja dari produk yang harganya murah terlebih dahulu kemudian meningkat ke produk yang lebih mahal. Jika Transaksi anda cukup besar, lebih baik anda temui penjualnya secara face to face.
Hal yang paling sering dialami oleh pembeli adalah keterlambatan pengiriman. Hal ini bisa disebabkan oleh layanan penjualnya ataupun jasa pengirimannya. Ini bukan penipuan tetapi resiko dari belanja jarak jauh.